Contextual Instruction
Contextual instruction adalah sebuah proses
pendidikan atau pem belajaran yang
membantu siswa melihat pengertian dalam bahan akademik atau pembelajaran.
Mereka belajar terhubung dengan subjek akademik dengan konteks dalam kehidupan
ini. Karakteristik dari metode ini adalah bekerjasama, ceria, tolong menolong,
tidak bosan, belajar dengan keinginan besar, siswa aktif, berbagi dengan teman,
siswa nya kritis dan guru nya aktif dan menggunakan sumber yang beragam. Dalam
metode CTL ini siswa menjadi aktif dan berahlak postive. Siswa mendengar
instruksi dari guru, dan guru memberikan instruksi secara bertahap dan
perlahan. Didalam kelas ini terjalin kerja sama antara siswa satu dengan siswa
lain nya karena guru menggunakan metode kolaborasi atau kerja sama dalam kelas
tersebut. namun ada juga kekurangan dari metode ini ialah hanya beberapa siswa
yang aktif karena mengandalkan teman yang pintar. Namu sebagai guru kita
berusaha agar siswa terlihat aktif untuk keseluruhan, guru bisa menggunakan
media gambar atau poster agar siswa tertarik.dari penyampaian azkia saya dapat menyimpulkan kesimpulan yang diatas.
Materi ini disampaikan oleh Azkia Fairus,
penyampaian nya bagus. Namun hanya saja terlalu cepat, jadi mungkin ada
beberapa audience yang tidak mengerti. Tetapi untuk keseluruhan nya sudah
bagus.
0 komentar:
Posting Komentar