RSS

LEARNING STRATEGY TRAINING AND CLASSROOM MANAGEMENT BY KHAIRUNNISA

Learning Strategy Training And Classroom Management
                        Learning strategy training adalah tindakan yang khusus membuat siswa lebih baik dalam belajar bahasa asing atau bahasa kedua, ini menyarankan kepada guru harus mendatangkan masalah siswa dan guru mencoba mengembangan solusi dari mereka. Learning strategy training berdasarkan masalah yang siswa alami atau mereka temui dalam proses pembelajaran bahasa asing atau bahasa target. Masalah ini membutuhkan solusi untuk sebuah pembelajaran yang efektif. Prinsip dari metode ini adalah guru tidak hanya mengajar tetapi juga belajar dan membantu siswa untuk melanjutkan untuk belajar setelah menyelesaikan belajar bahas asing secara formal. Dalam learning strategy training ini ada metode metacognitive yaitu mengarahkan kepada metode pembelajaran biasanya membantu siswa mengerti cara mereka belajar dengan kata lain proses menyusun untuk siswa berfikir tentang apa yang mereka fikirkan. Ada 3 metode dalam metacognitive strategi yaitu : berfikir keras, menggunakan cheklist,rubric untuk mempermudah proses belajar siswa dan guru harus tegas.ini sedikit kesimpulan tentang metode yang dijelaskan oleh khairunnisa, isi dari materi ini bagus.
                        Classroom management adalah rencana guru untuk memelihara sikap positive siswa, motivasi siswa dan membentuk harapan atau garis pedoman siswa. Aturan-aturan dalam kelas : bicara bahasa inggris, membawa peralatan atau materi, mengangkat tangan sebelum berbicara ini menandakan kesantunan antara siswa dan guru, mendengarkan guru, mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dan mengucapakan permisi atau terimakasih setelah melakukan sesuatu dalam kelas. Nah jadi tujuan dari metode classroom management adalah menciptakan suasana yang nyaman dalam kelas, menimbulkan rasa keakraban antara guru dan siswa dan mennghasilkan pribadi siswa yang santun dan sopan.
                        Materi ini disampaikan oleh Khairunnisa. Penyampaian nya bagus dan jelas, isi dari materi ini pun mudah dipahami. Bahasa yang digunakan oleh pemateri baik dan benar jadi mudah dimengerti. Pemateri juga memberikan simulasi yang menarik dengan menebak gambar dan membuat suasana diskusi ceria dan semangat.


0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Method of Teaching English All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates