RSS

Problem Based Learning

Problem based learning adalah sebuah metode penyelidikan tingkah laku siswa itu sendiri secara langsung, dengan menggabung kan teori dan praktek dan penerapan ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk mengembangkan sebuah solusi untuk sebuah pengertian masalah. Metode ini menggunakan masalah untuk mengartikan siswa dalam pembelajaran. Komponen dari metode ini PBL ini adalah indentifikasi masalah, hipotesis, generasi pada persoalan belajar,strategi penyelidikan, pengaturan grup dan sararan pribadi dan yang terakhir adalah membagi informasi. Komponen ini sangat penting dalam pendekatan menggunakan metode PBL. Keuntungan dari metode ini adalah memotivasi untuk belajar, pembangunan ilmu pengetahuan baru pada sesuatu yang ada, penggabunngan dan penerapan ilmu pengetahuan, topik ulasan lebih luas, dan perkembangan kemampuan-kemampuan lain. Dan kerugian dari metode ini adalah waktu terlalu banyak dihabiskan untuk berbicara, terlalu sulit untuk meluluskan seorang siswa dan dalam metode ini harus membutuhkan banyak guru. Ini sedikit ringkasan tentang metode PBL, isi dari materi ini menggunakan bahasa yang sulit dipahami yaitu high frequency word jadi harus membutuhkan pemahaman yang tinggi untuk mengerti materi ini.

                                Materi ini disampaikan oleh Nur Afni, cara penyampaian sudah bagus tidak membaca semua materi yang ada di power point, namun pemateri masih kurang menguasai bahan jadi bahasa yang di sampaikan sulit di pahami dan tidak percaya diri pada apa yang telah disampaikannya, karena tidak langsung ke point nya dan pemateri juga tidak memberikan simulasi dari metode ini. Jika pemateri semangat otomatis pendengar juga semangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Method of Teaching English All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates